DAN...BAGAIMANA MENURUT ANDA...?

Tiga orang tokoh agama, baru datang dari sebuah Konferensi Tingkat Tinggi Agama-Agama

se Dunia yang diprakarsai oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Disebuah pesawat komersial, berkumpul 3 orang pemuka Agama yang bersahabat; seorang Kiai dari Indonesia, seorang Pendeta dari Singapore

& seorang Pastur dari Thailand yang merupakan utusan dari institusinya

masing-masing..

Dan, sebagaimana biasa terjadi kalau sudah kumpul, setiap tokoh itu selalu ingin menonjolkan

kecakapan & egonya, kayaknya mirip-mirip kita di YA ini, saling tidak mau kalah.

Tidak lama Romo Pastur dari Thailand itu menggerak-gerakkan tangannya, wajahnya serius sekali

lalu berkata: "Wah.. kita saat ini sedang berada dilangit New York"

Kiai dari Indonesia: "Lho, kok bisa tahu, sih?"

"Itu..patung Liberty kepegang" jawab sang Romo dengan bangganya.

Ngga mau kalah Bapak Pendeta ikut (seolah-olah) menjulurkan tangannya keluar

"Tau nggak...kita sedang berada diatas kota Paris!" katanya dengan sombongnya.

Kiai dari Indonesia: " Wah..kok bisa tahu juga?"

"Itu menara Eiffel kepegang!", sahut Pendeta tersebut, dgn mata dipejam-pejamkan.

Karena disombongin sama kedua sohibnya itu, giliran Sang Kiai yang menjulurkan tangannya

keluar pesawat...

"Wah..kita sedang berada diatas Jakarta..tepatnya diatas Pasar Tanah Abang!!!

teriak Kiai itu.

"Lho, kok bisa tahu sih?" tanya Pastur & Pendeta serempak, karena mereka tahu

Kiai yang satu ini pnglihatannya bermasalah.

"Ini...jam tangan saya ilang..." jawab Kiai itu kalem.

__________________________________________

diadopsi dari Republik Mimpi dengan sedikit perubahan.

Update:

________________

saudaraku@Harry 2, ah..Kiai yang ini kan lain?

Update 2:

_____________

adikku@siti, pnekanannya BUKAN pada Nasionalismenya, atau isi Kepalanya.

Tapi pada ego-nya.

Kayak kau ini, masak tidak ngerti, sih?

12 Answers

Rating
  • 10 years ago
    Favorite Answer

    Ente tauuuuu aja...

    Orang lagi pada puyeng nanggapin posting yang makin gila2an.. eh ente datang mengguyur kesejukan dengan guyonan ini.... feeling yang hebat bro....lanjutkaaaan... he he he..

    Btw... si kiai apa bisa liat jam bro.. katanya, penglihatannya bermasalah... atau jam tangannya utk gaya-gayaan aja ya.. .hya ha haaa...

    xoxo

    • Login to reply the answers
  • 10 years ago

    Sedikit aja....

    Cuma canda kan...?????

    • Login to reply the answers
  • 10 years ago

    Hahahahaaa...bukannya jam tangan ilang, tp digadein... hahahahahaa.

    Source(s): miskin. >,<
    • Login to reply the answers
  • 10 years ago

    "maaf deh pak Kiai... yg ni kan kagak disengaja..eh kebiasaan ... hee" :d

    • Login to reply the answers
  • How do you think about the answers? You can sign in to vote the answer.
  • 10 years ago

    ha ha ha

    bener,

    kiai yg ini kan lain dari yg lain, biarpun penglihatannya bermasalah..

    tpi kata pengikut2nya kan hebat, sakti, apalah,, wali.. dst..

    • Login to reply the answers
  • 10 years ago

    WakakakakakakKKKKKkkkk... ceritanya gak logis.. menunjukkan ego yang gimana? Mosok pendeta Singapur bangga sama Perancis bukannya sama negara Singapur sendiri, terus romo Thailand ngapain bangga dengan New York? WakakakakakkKKKKkkk.. nyonteknya kurang sukses mas... lain kali belajar sama tukang nyontek paling jago seluruh dunia... wakakakakakKKKKKkkk..

    WAkakakakKKKKkk.. egonya sambil nyamber Menara Eiffel dan Patung Liberty? Kagak nyambung.. bung.. bung.. bung..

    • Login to reply the answers
  • lutunaaa ...

    • Login to reply the answers
  • Anonymous
    10 years ago

    lelucon....ala gusdur

    gusdur...memang oke...!!!!

    • Login to reply the answers
  • 10 years ago

    hahahaha....

    Source(s): c u
    • Login to reply the answers
  • Anonymous
    10 years ago

    Nice post bro.

    sekali-kali tersenyum baca postingan YA AK

    • Login to reply the answers
Still have questions? Get your answers by asking now.